Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP akan Terus Mengawal Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 01 Mei 2015, 22:57 WIB
PDIP akan Terus Mengawal Jokowi
rmol news logo Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menggelar pertemuan dengan puluhan elemen Relawan Jokowi di Jakarta, kemarin, Jumat (1/5).

Elemen relawan Jokowi itu adalah Pospera, Seknas Jokowi, Sekber Jokowi, Rakyat Merah Putih, Alumni Perguruan Tinggi, Almisbat, Srikandi Jokowi, Gerakan Relawan Indonesia, EP for Jokowi, SBSI, Kawan Jokowi, BaraJP dan banyak lagi.  

Dalam pertemuan tersebut, Hasto menegaskan, PDI Perjuangan tidak akan bergeser sedikitpun dalam mengawal Jokowi. "Bersama relawan kita jaga dan kawal Pak Jokowi," tegas Hasto.

Hasto menceritakan bagaimana Jokowi dengan fasih menjelaskan Dasasila Bandung dalam perayaan Konferensi Asia Afrika (KAA) lalu. PDI Perjuangan sungguh bangga karena fundamen sejarah tentang peran strategis Indonesia di kancah Internasional yang digagas Bung Karno menjadi hidup kembali.  

Hasto mengatakan, bagi PDI Perjuangan, agenda ideologis adalah hal mendasar dan sangat penting.

"Spritualitas Megawati Soekarnoputri dan Jokowi, sejak masa-masa persiapan pencalonan presiden, hingga kini tidak berubah sedikit pun," kata Hasto yang juga mantan deputi tim transisi Jokowi-JK.

Dengan semangat itulah, tiga hari sebelum Jokowi dilantik menjadi Presiden RI, Megawati menasihati Jokowi, agar Jokowi jangan hanya melihat Istana dari sisi terang, sebab di sana juga banyak sisi gelap.

"Ibu Mega menceritakan pengalaman sebagai orang yang pernah 20 tahun hidup di Istana. Hanya komitmen ideologis yang bisa menguatkan Jokowi agar berhasil mengendalikan Istana," ungkap Hasto.

Hasto mengakui, banyak agenda politik yang berusaha memisahkan Megawati dengan Jokowi, bahkan antara Jokowi dengan Relawan. "Motif mereka bisa dibaca dengan mudah, yaitu menggagalkan agenda besar yang diusung Jokowi," paparnya.

Dia menyetujui keinginan semua elemen relawan untuk berdialog dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Hasto juga setuju mengagendakan kehadiran Megawati dalam acara yang akan diadakan relawan dalam Mei 2015 ini. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA