Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalau Ada yang Melebihi SBY, Silakan Maju di Kongres Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 16 Maret 2015, 09:00 WIB
Kalau Ada yang Melebihi SBY, Silakan Maju di Kongres Demokrat
Ramadhan Pohan
rmol news logo Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator (FKPD) tak terdapat dalam struktur Partai Demokrat. FKPD juga bukan organisasi sayap partai tersebut.

"Memang tak dikenal. Membaca berita media tentang pernyataan beberapa orang menyebut Forum Pendiri Demokrat, saya perlu klarifikasikan," tegas Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, (Senin, 16/3).

Ramadhan semakin heran ketika pentolan FKPD tersebut dengan jumawa mendesak SBY tak mencalonkan lagi sebagai ketua umum lewat Kongres yang akan dihelat Mei mendatang.

"Jadinya rancu. Katanya Demokrat, kok nggak tahu bahwa di PD nggak ada istilah 'mencalonkan diri'," ungkapnya. (Baca: Forum Komunikasi Pendiri Demokrat Ngotot Tumbangkan SBY di Kongres)

Karena memang, SBY tak pernah mencalon-calonkan diri. "Tak pernah Pak SBY meminta-minta DPP, DPD, DPC supaya usung dirinya ketum lagi," jelas bekas anggota DPR RI ini.

Sebab, faktanya para pengurus pusat dan daerah sendiri yang meminta kesediaan SBY untuk memimpin partai tersebut periode 2015-2020.

"Kalau mereka atau forum-forum itu ada aspirasi, silakan, monggo disampaikan ke DPP tertulis, biar dibaca DPP. Namanya masukan, monggo. DPP juga sering dapat masukan dari publik umum ya, dan tentang macam-macam. Tapi kalau forum-forum itu sudah mendesak dan agak maksa-maksa, ya nanti dulu. Siapa mereka kok maksa-maksa Pak SBY jangan Ketum lagi," beber Ramadhan.

Meski begitu, Ramadhan mempersilakan kalau ada sosok yang melebihi SBY untuk maju dalam Kongres yang akan digelar di Bali tersebut.

"Jadi begini, kalau ada sosok yang kaliber, kapasitas, kompetensinya melampaui atau menyamai Pak SBY, monggo wacana. Faktanya kan nggak ada sosok itu! Hanya SBY menurut DPP, DPD, DPC yang mampu menjaga dan memenangkan PD di 2019 nanti," demikian Ramadhan Pohan. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA