Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Silatnas, Pendiri PD akan Saring Calon Ketua Umum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 13 Maret 2015, 20:36 WIB
Lewat Silatnas, Pendiri PD akan Saring Calon Ketua Umum
Ventje Rumangkang
rmol news logo Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator (FKPD) Partai Demokrat akan menggelar Silaturrahmi Nasional (Silatnas) ke-2 di Hotel Sahid Jakarta pada 17-19 April 2015 mendatang.

Demikian disampaikan Ketua Umum FKPD Partai Demokrat Ventje Rumangkang dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta (Jumat, 13/3). Juga hadir dalam jumpa pers itu Wakil Ketua Umum  FKPD Subur Sembiring, Ketua FKPD Etty Manduaessy, dan Ketua FKPD Achmad Mubarok.

"Dalam Silatnas nanti kami akan menyaring para kader yang hendak maju sebagai calon ketua umum. Kemudian kami serahkan ke DPP untuk ikut dalm Munas mendatang," ujar Ventje.

Selain itu, dia menambahkan, melalui Silatnas, FKPD juga akan merekomendasikan kepada Kongres Partai Demokrat untuk mengembalikan hak-hak para pendiri sebagaimana diamanatkan pada Akte Pendirian Partai Demokrat yang dibuat di hadapan Notaris Aswendi Kamuli, SH di Jakarta, pada 10 September 2001.

"Para pendiri ingin menyelamatkan partai ini bukan untuk mengejar jabatan atau posisi apapun. Dan ini dibuktikan oleh pendiri yang tidak meminta jabatan apapun. Padahal, dari 99 orang pendiri terdapat 8 orang yang mempunyai gelar Profesor, Doktor dan tidak duduk dalam Pemerintahan SBY selama 10 tahun," tegasnya.[zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA