Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Situasi Nasional Semakin Tak Menentu, Jumhur Minta Anggotanya Terus Cermati Keadaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 10 Maret 2015, 21:34 WIB
Situasi Nasional Semakin Tak Menentu, Jumhur Minta Anggotanya Terus Cermati Keadaan
jumhur
rmol news logo Dalam beberapa waktu terakhir ini, keadaan ekonomi politik Indonesia terasa semakin tidak menentu sehingga kurang memberi harapan perbaikan ke depan.

Sebaliknya semakin menimbulkan kekhawatiran berupa gejolak politik akibat sengketa berlarut beberapa parpol serta 'marahnya' rakyat dan civil society akibat naiknya harga-harga dan berkurangnya rasa aman, serta berlarutnya konflik KPK-Polri.

Demikian disampaikan Koordinator Nasional Aliansi Rakyat Merdeka (ARM) Moh Jumhur Hidayat dalam pesan singkat yang diterima malam ini (Selasa, 10/3).

Bahkan, kata Jumhur, hari ini Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, dengan klaim Koalisi Merah Putih menguasai 67% di DPR, dikabarkan akan segera mengadakan hak angket yang bisa berujung pada "tatuhnya Presiden Jokowi".

"Tentunya ini bukan peristiwa biasa," ungkap Jumhur.

Oleh karena itu, dia menyerukan kepada pimpinan serikat buruh, aktivis gerakan pedagang kaki lima, miskin kota dan serikat petani, serta pimpinan OKP khususnya yang berkoordinasi dalam ARM di pusat maupun di daerah agar terus mencermati keadaan, berkonsolidasi internal dan mengintensifkan komuniasi dengan segenap kekuatan rakyat.

"Sehubungan dengan ini pula saya ingin manyampaikan, bahwa perjuangan ARM adalah perjuangan bersama rakyat. Karena itu kita harus lebih wapada dan benar-benar mendengar apa kehendak rakyat yang menjadi binaan kita masing-masing di berbagai sektor dan daerah," tegasnya.

"Terkait dengan ini pula, melalui jaringan komunikasi yang ada, kita bisa bertukar informasi sehingga sewaktu-waktu bisa mengambil sikap bersama secara serentak demi ikut menyelamatkan jalannya kehidupan berbangsa dan bernegara," demikian Jumhur. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA