Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Belum Maksimal Mempengaruhi Arah Pembangunan Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 24 Februari 2015, 22:58 WIB
PAN Belum Maksimal Mempengaruhi Arah Pembangunan Bangsa
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) telah berhasil meningkatkan perolehan suaranya. Tetapi belum maksimal menempatkan PAN mempengaruhi pembangunan  bangsa.

"Apalagi PAN adalah partai dengan kekuatan gagasan atau ide. Kita harus menguatkan hal-hal yang substansial sebagai indikator kinerja partai," tegas Ketua DPP PAN Bara Hasibuan (Selasa, 23/2).

Karena itu, dia mendukung gagasan calon Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan yang akan menjadikan indikator kinerja partai berorientasi kepada kepentingan bangsa yang lebih besar, seperti peningkatan kesejahteraan rakyat dan penguatan sistem politik, penguatan demokrasi.

Menurutnya, apa yang disampaikan Ketua MPR RI tersebut adalah jawaban untuk pembangunan masa depan PAN. Karena output kinerja partai adalah peningkatan kesejahteraan rakyat dan partisipasi politik yang berkualitas.

Apalagi, Zulkifli Hasan juga menawarkan PAN sebagai suatu rumah besar untuk semua elemen bangsa. Hal tersebut menunjukan kesungguhan beliau menjadikan PAN sebagai representasi Indonesia yang beragam. (Baca: Zulkifli Hasan: Kebijakan dan Program Pro-Rakyat harus Jadi Indikator Kinerja Partai)

"Dengan sendirinya, PAN haruslah menjadi partai yang tidak hanya beorientasi kursi. Tak kalah pentingnya adalah substansi. Dan Bang Zul adalah calon ketua yang tepat mengantarkan PAN, " tandas Bara. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA