Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

JELANG PILKADA SERANG

Pemuda Serang Minta Saiful Mujani Maju Melawan Adik Ratu Atut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 24 Februari 2015, 17:06 WIB
Pemuda Serang Minta Saiful Mujani Maju Melawan Adik Ratu Atut
Saiful Mujani
rmol news logo Pengamat politik senior Saiful Mujani diminta untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Serang. Pasalnya, pollster terkemuka Tanah Air itu dinilai tokoh yang berintegritas dan memiliki konsep percepatan pembangunan yang jelas bagi Kabupaten Serang.

Apalagi Serang merupakan jantung Provinsi Banten, yang harus diperbaiki, mengingat tradisi praktek korupsi dan manipulasi menjadi faktor penghambat pembangunan selama ini.

"Saya dan kawan-kawan masyarakat sipil Kabupaten Serang akan meminta Pak Saiful Mujani, P.hD bersedia pulang kampung dan memperbaiki Kabupaten Serang," Koordinator Koalisi Pemuda Serang untuk Perubahan (KPSP), Asep Rahmatullah, dalam pesan singkat kepada Kantor Berita Politik RMOL (Selasa, 24/2).

Secara politik, dia menilai, Saiful Mujani sudah memiliki modal politik dan sosial yang untuk bertarung dalam perebutan kursi Kabupaten Serang 1.

"Kami akan mendatangi Pak Saiful Mujani segera agar beliau mau turun tangan memperbaiki langsung Kabupaten Serang yang semakin tidak jelas masa depannya," tegas Asep yang juga aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ini.

Selain itu, dia menambahkan, hanya Saiful Mujani yang bisa melawan dinasti
Ratu Atut Chosiyah, yang ingin kembali bangkit melalui adiknya, yang saat ini Wakil Bupati Kabupaten Serang, Ratu Tatu Chasanah.

Pasalnya, Ketua DPD Golkar Provinsi Banten itu sudah pasti akan maju sebagai calon bupati. Sampai saat ini, adik kandung Gubernur Banten non-aktif yang sekarang mendekam di dalam penjara itu kelihatannya belum mendapat lawan tanding yang seimbang.

"Nah saya melihat tokoh nasional yang memiliki integritas dan konsepsi jelas itu adalah Saiful Mujani, P.hD," demikin Asep Rahmatullah. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA