Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dahnil Anzar: Keputusan Presiden Jokowi Good Enough

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 18 Februari 2015, 18:37 WIB
Dahnil Anzar: Keputusan Presiden Jokowi <i>Good Enough</i>
dahnil (pegang mic)
rmol news logo Keputusan Presiden Joko Widodo yang membatalkan pelantikan Komjen Budi Gunawan disambut baik. Namun disayangkan Jokowi tetap membiarkan kriminalisasi terhadap pimpinan KPK Abraham Samad dan Bambang Widjojanto.

Karena itu menurut Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, keputusan Jokowi tersebut good enough atau cukup baik.

"Tidak memuaskan memang. Tapi setidaknya Joko Widodo sudah membatalkan Budi Gunawan. Meskipun tindakan kriminalisasi terhadap Bambang Widjajanto dan Abraham Samad terkesan dibiarkan. Tetapi untuk menurunkan tensi pertegangan saya kira cukup," ujar Dahnil (Rabu, 18/2).

Makanya, sambung aktivis antikorupsi ini, publik tinggal berharap kepada Komjen Badrodin Haiti, yang diajukan Jokowi sebagai calon Kapolri.

"Tinggal kita berharap Kapolri Baru Badrodin Haiti bisa bersikap tegas berkaitan dengan usaha kriminalisasi terhadap pimpinan KPK dan mampu menjawab kehendak publik agar polisi menjadi institusi yang bersih dan berpihak kepada pemberantasan korupsi," demikian Dahnil. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA