Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keikutsertaan Kader IMM di Ajang Int'l Diharapkan Memotivasi Pemuda Lainnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 11 Februari 2015, 18:27 WIB
Keikutsertaan Kader IMM di Ajang Int'l Diharapkan Memotivasi Pemuda Lainnya
rmol news logo Pengurus DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah bangga terhadap sepuluh kadernya yang kembali mewakili Indonesia di ajang internasional di Malaysia.

Mereka menjadi peserta Konferensi Internasional yang bertemakan "World Interfaith Harmony Week and Tolerance 2015" di International Islamic University Malaysia (IIUM), Kuala Lumpur.

Kegiatan pada tanggal 3-6 Februari 2015 lalu itu digelar atas kerja sama Prime Minister Malaysia, IIUM, Ma'adin Academy dan Perserikatan Bangsa Bangsa. (Baca: 10 Kader IMM Kembali Wakili Indonesia di Acara Konferensi Int'l di Malaysia)

"Saya merasa bangga bahwa mereka mampu membawa nama baik Indonesia dalam konferensi internasional ‘World Interfaith Harmony Week’," jelas Lembaga Kajian ASEAN dan Hubungan Multilateral Antar Negara DPP IMM, Immawati Ratu Lala Syaila Fikria dalam keterangannya (Rabu, 11/2).

Dia berharap, keikutsertaan sepuluh kader IMM dari berbagai daerah itu bisa menjadi bahan bakar pendorong semangat perjuangan para pemuda-pemudi Indonesia umumnya dan kader Ikatan khususnya.

Dengan keikutsertaan sepuluh kader IMM itu dapat mendorong dan memotivasi kader-kader IMM lainnya dalam berkarya dan mengembangkan potensi dalam keilmuan dan kemampuan menguasai bahasa internasional.

"Semoga ini dapat menjadi titik awal dan modal berharga serta pelecut semangat untuk kader-kader ikatan di daerah dalam mengembangkan potensi dan kemampuannya untuk menghadapi segala bentuk permasalahan yang terjadi di daerah mereka," demikian Immawati Ratu Lala Syaila Fikria.

Pada pertengahan tahun 2014 lalu, mereka juga mendapat kesempatan untuk mengikuti acara ‘Youth Jam Malaysia’ setelah melewati serangkaian proses seleksi, termasuk pada kegiatan tahun ini. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA