Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belum Diputuskan apakah Presiden akan Berkantor di Istana Bogor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 11 Februari 2015, 02:56 WIB
Belum Diputuskan apakah Presiden akan Berkantor di Istana Bogor
rmol news logo Presiden Joko Widodo beberapa kali menggunakan Istana Bogor untuk sebagai tempar pertemuan. Namun, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengungkapkan bahwa belum ada keputusan terkait wacana Presiden akan berkantor di Istana Bogor.

Dia menjelaskan, selama ini Jokowi selalu pulang pergi jika menerima tamu di Istana Bogor.

"Jadi akan efektif kalau misalnya ada beberapa hari dalam seminggu pertemuannya di Istana Bogor dan presiden juga bermalam di Bogor. Kalau selama ini kan PP (pulang-pergi)," kata Andi di Kompleks Istana Negara Jakarta, Selasa.

Andi mengatakan bahwa dengan kondisi ini pihak protokol dan kerumahtanggaan juga harus menyiapkan Istana Bogor sebagai alternatif tempat tinggal presiden.

Seskab mengungkapkan bahwa alternatif presiden menggunakan Istana Bogor untuk pertemuan dan menerima tamu adalah perubahan suasana kerja saja.

"Juga memanfaatkan fasilitas-fasilitas istana kepresidenan dan secara lingkungan relatif Istana Bogor itu menyediakan lingkungan yang lebih rileks untuk lakukan pertemuan-pertemuan besar, terutama seperti dengan para bupati," ungkapnya.

Namun Andi belum tahu persis wacana Presiden Joko Widodo berkantor di Bogor ini.

"Tergantung berapa yang dibutuhkan presiden di Bogor. Kami, terutama dari sekretariat kepresidenan, menyiapkan kalau presiden harus atau ingin bermalam di Istana Bogor," jelasnya seperti dilansir Antara. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA