Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Jokowi jadi Ketum Gerindra, Ini Klarifikasi Arief Poyuono

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Sabtu, 07 Februari 2015, 08:41 WIB
Soal Jokowi jadi Ketum Gerindra, Ini Klarifikasi Arief Poyuono
Prabowo-jokowi
rmol news logo Isu Presiden Joko Widodo akan menjadi Ketua Umum DPP Gerindra merebak belakangan ini meski kemarin sudah dibantah pentolan partai besutan Prabowo Subianto tersebut seperti Fadli Zon dan Ahmad Muzani.

Dalam keterangan pers yang diterima sesaat lalu (Sabtu, 7/2), FX Arief Poyuono yang pertama kali mengeluarkan isu tersebut mengklarifikasi pernyataannya. (Baca: DPP Gerindra Buka Peluang Jokowi Jadi Ketua Umum)

"Terkait Jokowi akan dijadikan Ketua Umum Partai Gerindra perlu saya luruskan bahwa maksud saya dengan ada pertanyaan dari teman wartawan bahwa bagaimana jika Jokowi bergabung dengan Gerindra saya katakan Gerindra secara terbuka akan menerimanya," jelas Ketua DPP Gerindra ini.

"Dan ada pertanyaan apakah akan jadi petugas partai juga, saya katakan ya tidaklah apalagi Jokowi itu Presiden. Yang pasti bisa jadi pengurus dong," sambung Arief.

Kemudian dia ditanya lagi, apakah mungkin Jokowi jadi pengurus, lalu menjawab mungkin saja. Sebab Prabowo dan Gerindra itu demokratis. Setiap pengurus dan anggota partai punya hak untuk bisa menduduki jabatan tertinggi di partai seperti menjadi Ketua Umum Partai Gerindra atau Dewan Pembina.

"Dan itu dimungkinkan karena Gerindra kan harus ada regenerasi agar menjadi partai yang maju dan progresif dan tidak mungkin juga selamanya Pak Prabowo memimpin Partai Gerindra," tekannya.

Apalagi, dia membantah, partai tersebut dikuasai keluarga mantan Danjen Kopassus tersebut.

"Demikian saya luruskan terkait pernyataan saya yang diinterpretasikan oleh kawan kawan media massa bahwa Jokowi akan jadi Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina," pungkasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA