Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andi Widjojanto dan Rini Soemarno Seperti Brutus, Jokowi harus Pecat Sebelum 'Ditikam'

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 05 Februari 2015, 19:54 WIB
Andi Widjojanto dan Rini Soemarno Seperti Brutus, Jokowi harus Pecat Sebelum 'Ditikam'
masinton pasaribu
rmol news logo Kalangan PDI Perjuangan meminta Presiden Joko Widodo untuk mencopot Sekretaris Kabinet Andi Widjojanto dan Menteri BUMN Rini Soemarno. Karena keduanya seperti Brutus yang diam-diam membunuh Julius Caesar dari belakang.

"Dua orang ini yang kita sebut 'Brutus' jauhkan Jokowi dari partai, menjauhkan dengan relawan, menjauhkan dengan rakyat," kata politikus PDIP Masinton Pasaribu di gedung DPR, Jakarta (Kamis, 5/2).

Anggota Komisi III DPR ini merinci, Andi Widjojanto selalu mendistorsi pesan yang hendak disampaikan PDIP ke Presiden. Padahal, itu adalah aspirasi dan keinginan rakyat.

Makanya, kader PDIP meminta Andi Widjojanto dievaluasi agar pemerintah bisa jalan efektif. " (Agar) pesan-pesan Presiden juga sampai ke rakyat, dan harapan rakyat bisa sampai ke Presiden," imbuh mantan aktivis ini.

Sementara Rini, Masinton mengibaratkannya sebagai komprador. Karena Rini merupakan operator yang menjalankan kepentingan pihak luar dari dalam pemerintahan. "(Rini) orang yang hidup dari satu penguasa ke penguasa lain," kecamnya.  

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan bersama Andi Widjajanto dan Rini Soemarno dituding sebagai 'trio macam Istana' yang menghalangi komunikasi Jokowi dengan partai belambang banteng tersebut. Namun bagi Masinton, hanya Andi dan Rini.

"Kalau saya cuma ke dua orang, Rini dan AW," tandasnya.

Sebelumnya, Andi menegaskan, pihak Istana tidak mungkin menghalangi Jokowi berkomunikasi dengan PDIP. Sebagai Presiden, Jokowi harus menjalin komunikasi dengan semua pihak, apalagi dengan PDIP sebagai pengusungnya. (Baca: Andi Widjajanto Bantah Hambat Komunikasi Jokowi dengan PDIP)

Sementara Rini Soemarno tidak ambil pusing dengan isu Ketua Umum PDIP Megawati meminta Presiden Jokowi memecat dirinya. Rini tidak masalah jika dirinya dipecat. (Baca: Rini Soemarno Siap Dipecat Jokowi)

"Silakan saja (dipecat). Saya di sini melakukan tugas, dipilih, dan ditunjuk oleh Bapak Presiden. Saya terserah Bapak Presiden," ucapnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA