Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SBY Berbela Sungkawa atas Wafatnya Raja Arab Saudi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 23 Januari 2015, 18:16 WIB
SBY Berbela Sungkawa atas Wafatnya Raja Arab Saudi
raja abdullah
rmol news logo Mantan Presiden SBY mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas wafatnya Raja Saudi Arabia Abdullah bin Abdulaziz Jumat dinihari (23/1).

"Semoga almarhum, Raja Abdullah, pemimpin bijak & sahabat baik Indonesia, diterima di sisi Allah sesuai dgn amal & ibadahnya," ucap SBY lewat akun Twitter-nya @SBYudhoyono.

SBY mengenang, di bawah kepemimpinan Raja Abdullah, hubungan bilateral Indonesia-Saudi Arabia baik dan kuat. "Perhatian beliau utk Indonesia besar," jelas SBY.  

Tak hanya itu, atas permohonan SBY, beliau memberikan pengampunan atas banyak WNI yang divonis hukuman mati di Saudi Arabia.  

"Beliau juga mengabulkan permintaan Indonesia agar penanganan ribuan WNI yg "overstay" dilaksanakan dgn baik & dengan waktu yg cukup," ucapnya.

Raja Abdullah yang menghembuskan nafas terakhir di usia 90 tahun itu juga memberikan bantuan bantuan yang besar saat gempa melanda Sumbar & Indonesia pada tahun 2009 lalu. Atas bantuan itu, SBY mengucapkan terima kasih.

"Di era beliau & saya, kedua negara selenggarakan MTQ internasional (bacaan & hafalan) yang setiap tahun dilaksanakan di Indonesia," urai SBY lagi.

Beberapa kali, SBY juga bertemu beliau, termasuk di forum G-20 untuk meningkatkan kemitraan dan mewujudkan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA