Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Dirundung Musibah, Pelaksanaan Jakarta Night Festival Dikecam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 31 Desember 2014, 04:38 WIB
Indonesia Dirundung Musibah, Pelaksanaan Jakarta Night Festival Dikecam
persiapan jnf
rmol news logo Kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang tetap akan melaksanakan Jakarta Night Festival (JNF) dalam menyambut malam tahun baru 2015 disesalkan. Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama dinilai tidak sensitif mengingat Indonesia saat ini sedang dirundung rupa-rupa musibah.

"Kami dari PB HMI-MPO mengecam keras kebijakan Pemprov DKI Jakarta adakan JNF di tengah kondisi bangsa yang tengah berduka. Dimana empati mereka,” tegas Ketua Umum PB HMI-MPO, Puji Hartoyo dalam siaran persnya (Rabu, 31/12).

Dia mengingatkan, dua bulan terakhir ini, November-Desember, setidaknya bangsa Indonesia telah dilanda musibah besar yang silih berganti.  Setelah erupsi Gunung Sinabung di Sumatera Utara kemudian diusul tanah longsor di Banjarnegara,  Jawa Tengah. Terakhir musibah hilangnya pesawat Air Asia QZ8501.

"Musibah yang terjadi secara bergiliran ini memberikan duka yang mendalam bagi rakyat Indonesia. Belum lama musibah berlalu kembali duka pecah ditengah rakyat sebab musibah yang melanda datang," ungkapnya.

Karena itu, Puji mengajak rakyat Indonesia untuk memperingati tahun baru secara sederhana dan banyak memanjatkan doa.

Kami berharap tiap-tiap peristiwa bencana yang melanda bangsa ini kita jadikan sebagai bahan renungan. Maka selayaknya kita sambut tahun baru ini dengan cara sederhana, bila perlu banyak panjatkan doa untuk keselamatan bangsa,” ajaknya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA