Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiba di Papua, Jokowi Disambut Sejumlah Acara Adat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Sabtu, 27 Desember 2014, 14:26 WIB
Tiba di Papua, Jokowi Disambut Sejumlah Acara Adat
rmol news logo Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Papua disambut sejumlah acara adat. Di antaranya tari-tarian adat, dan menginjak piring bundar berukuran besar. Selain itu, Jokowi dan Ibu Negara Iriana juga menerima topi burung Cendrawasih yang langsung dipakainya.

Presiden bersama rombongan di Bandara Sentani, Jayapura, Papua, sekitar pukul 14.30 WIT Sabtu (27/12) setelah terbang selama sekitar 6 jam dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Seperti dikutip dari situs resmi Setjab, disebutkan Gubernur Papua Lukas Enembe menyambut langsung kedatangan Presiden dan rombongan.

Jokowi ke Papua untuk mempunyai beberapa agenda. Yaitu, menemui para pedagang, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Pasar Mama Mama Pharaa, Sentani,Jayapura; berkunjung ke kampus Universitas Cendrawasi; menghadiri Perayaan Natal Nasioal 2014 di Stadion Mandala, Jayapura; berdialog dengan masyarakat Adat di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, dan berkunjung ke Kota Sorong, Papua Barat

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ke Papua ini antara lain Sekretaris Kabinet Andi Wijayanto dan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA