Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi III DPR: Kasus Rekening Gendut harus Diusut Tuntas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 24 Desember 2014, 20:47 WIB
Komisi III DPR: Kasus Rekening Gendut harus Diusut Tuntas
rmol news logo Kasus rekening gendut yang sempat disebut-sebut ditengarai melibatkan sejumlah perwira tinggi di Mabes Polri harus diusut tuntas. Pasalnya, isu rekening gendut itu bisa menggerus semangat Polri dalam memberantas korupsi.

Kalau memang ada yang memiliki rekening gendut tentu harus dibuktikan,” jelas Wakil Ketua Komisi III DPR, Almuzzammil Yusuf, Rabu (24/12).

Karena menurutnya, Kapolri mendatang harus mengusung semangat memberantas korupsi. Komitmen yang kuat tentunya akan mendorong seluruh elemen dan individu di Polri untuk bersatu melawan kejahatan tersebut. Semua sepakat, Kapolri mendatang harus berkomitmen kuat memberantas korupsi,” imbuhnya.

Penelusuran ini penting agar isu korupsi dan termasuk rekening gendut hanya menjadi isu, bahkan fitnah yang merugikan banyak pihak. Karena itu akan kita cek nanti,” tandas politikus PKS ini.

Isu ini kembali mengemuka karena salah seorang calon Kapolri adalah Komjen Budi Gunawan yang kerap disebut memiliki rekening gendut.

Namun, Pada Juli tahun lalu, saat melaporkan harta kekayaan, dia membantah. "Bahwa terkait LHA (Laporan Hasil Analisis) dari PPATK, kembali saya luruskan, itu sudah ditindaklanjuti oleh Bareskrim pada tahun 2010," kata Budi.

Hasilnya pun telah dikirim ke PPATK. "Jadi masalahnya telah selesai. Artinya, wajar dan dapat dipertanggungjawabkan," katanya tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA