Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saleh Daulay: Pemuda Muhammadiyah harus Lebih Baik Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 23 Desember 2014, 22:11 WIB
Saleh Daulay: Pemuda Muhammadiyah harus Lebih Baik Lagi
saleh daulay/net
rmol news logo . Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah periode 2014-2018 diharapkan lebih baik dibanding pengurus sebelumnya. Karena hanya dengan itu, organisasi Pemuda Muhammadiyah akan beruntung.

"Saya berharap akan jauh lebih baik dari periode kami sebelumnya," ujar Ketua Umum PP PM 2010-2014, Saleh P. Daulay, saat menyampaikan sambutan dalam acara pelantikan Badan Pengurus Harian PP PM 2014-2018 di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat malam ini (Selasa, 23/12).

Saleh yakin hal itu bisa dilakukan. Karena dalam amatan dia, pengurus Pemuda Muhammadiyah di bawah kepemimpinan Dahnil Anzar Simanjuntak (32 tahun) saat ini rata-rata masih berusia muda. Hal itu juga menunjukkan Pemuda Muhammadiyah tidak mengalami kekeringan kader.

"Saya melihat banyak anak-anak muda. Jadi sudah mulai turun umurnya di banding periode 2010-2014. Meski belum sepenuhnya bisa menjalankan UU Pemuda," ungkapnya merujuk UU 40/2009 tentang Kepemudaan yang membatasi usia pemuda Indonesia yakni 15 sampai dengan 30 tahun.

Namun dia mengingatkan biasanya semangat untuk mengabdi untuk kencang di awal-awal periode. Dia berharap, agar semangat tersebut terus dijaga dan dikawal. Salah satu caranya dengan sering mengulangi ikrar yang telah diucapkan. Dia menekankan itu karena jangan sampai pengurus malah jadi beban.

"Jangan sampai mengurus pengurus. Itu lebih sulit dari mengurus urusan itu sendiri," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Saleh juga mengucapkan rasa syukur periode kepemimpinannya berakhir dengan husnul khotimah. Makanya, dia berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi mensukseskan masa kepeminannya selama 4 tahun ini.

"Untuk teman-teman yang selama ini belum puas atas kinerja kami, saat ini saatnya untuk melakukan apa yang seharusnya. Mumpung ada waktu 4 tahun," tandasnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA