Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lebih dari Seribu Orang akan Hadiri Peringatan Lima Tahun Gus Dur Wafat Minggu Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Sabtu, 20 Desember 2014, 07:09 WIB
Lebih dari Seribu Orang akan Hadiri Peringatan Lima Tahun Gus Dur  Wafat Minggu Depan
alm gus dur
rmol news logo Lebih dari seribu orang akan menghadiri peringatan lima tahun wafatnya KH. Abdurrahman Wahid di Komplek Al-Munawaroh, Jalan Warung Silah 10, Ciganjur, Jakarta Selatan Sabtu Minggu depan.

Mereka datang dari wilayah Jabodetabek dan sekitarnya, bahkan dari berbagai daerah di Pulau Jawa. Tak hanya anggota majlis taklim, komunitas, yang akan hadir juga para pejabat negara, tokoh publik hingga kalangan umum.

Informasi yang diterima redaksi acara yang mengangkat tema Kepemimpinan Etis dan Tawadhu kepada Kepentingan Umat” ini akan digelar pukul 18.30-23.00 WIB (Sabtu, 27/12).

Selain pembacaan tahlil oleh pengasuh Pesantren Al-Aziziyah Denanyar Jombang, Jawa Timur KH. Azis Masyhuri, acara ini juga akan diisi testimoni mengenai kehidupan presiden ke-4 RI tersebut.

Di antaranya penampilan dari pelawak Mohamad Syakirun alias Kirun dan penulis Presiden Gus Dur Untold Stories, Priyo Sambadha. Sementara taushiyah, ceramah agama akan dibawakan Si Celurit Emas dari Madura, KH. Dzawawi Imron.

Acara akan dimeriahkan pula dengan tarian sufi, pertunjukan lukisan bayangan pasir oleh seniman asal bandung Ja'far Fauzan, dan pembacaan puisi Arab yang dibuat khusus KH. Husein Muhammad, murid Gus Dur yang juga mantan komisioner Komnas Perempuan.

Bahkan, acara Haul ini sendiri akan dimulai dari pagi, pukul 07.00 hingga 16.00 WIB. Yaitu, diisi khatamul al-Quran (membaca tuntas 30 juz al-Quran). "Mereka yang terlibat kegiatan ini adalah mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran dan santri Pesantren Ciganjur," jelas Ketua Panitia, Inayah Wahid. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA