Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Tolak Perppu, SBY Perintahkan PD Merapat ke PDIP-KIH

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 05 Desember 2014, 03:35 WIB
Golkar Tolak Perppu, SBY Perintahkan PD Merapat ke PDIP-KIH
rmol news logo Setelah tidak lagi menjabat sebagai Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono mengaku sebenarnya saat ini ingin menyepi” dari politik. Tetapi, keadaan mengharuskannya untuk mengambil sikap tegas dan terang.

"Bagi saya, politik juga tentang kebenaran. Politik akan indah jika para pelakunya sungguh memegang etika & juga bisa dipercaya," tegas SBY lewat akun Twitter pribadinya @SBYudhoyono, Kamis malam (4/12).

Penegasan itu disampaikan terkait sikap politik Partai Golkar yang akan menolak Perppu Pilkada Langsung. Padahal, Golkar bersama Koalisi Merah Putih sebelumnya sudah berjanji mendukung Perppu yang dikeluarkan SBY sebelum lengser dari kursi RI 1.

"Jika diperlukan, bisa saya jelaskan lahirnya Kesepakatan Bersama KMP + PD, yg berikan dukungan Perppu Pilkada Langsung tsb," ungkap SBY.

Karena itu, sambungnya, rakyat Indonesia, SBY dan Partai Demokrat akan tetap memperjuangkan Sistem Pilkada Langsung dengan perbaikan, sesuai aspirasi masyarakat. Makanya, dia meminta dukungan rakyat Indonesia pecinta demokrasi agar Perppu Pilkada Langsung bisa lolos di DPR nanti.  

"Saya telah memerintahkan para pimpinan PD untuk mulai menjalin komunikasi dgn PDIP & KIH, agar perjuangan bersama ini berhasil," demikian SBY. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA