Hal ini terlihat dari pemaparan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), Ignatius Johan di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis, (9/8).
"KAI sudah membuka penjualan tiket H-90, dan itu bisa didapatkan di loket-loket penjualan tiket online, dengan bekerjasama dengna beberapa pihak, seperti BCA, BNI, BRI, PT. POS, Indomaret dan lain-lain," kata Ignatius.
Menanggapi hal tersebut, anggota Saleh Husein langsung memujinya. Namun ia mengingatkan agar PT KAI tak menurunkan kualitas pelayanan.
"Khususnya untuk percaloan. Sebuah stasiun harus bersih dari calo agar pemudik bisa bepergian dengan nyaman dan aman," ujarnya di tempat yang sama.
Sementara itu, untuk para penumpang yang masih belum mendapatkan tiket pada musim mudik, juga harus diperhatikan.
"Selain itu, untuk para pemudik yang terpaksa menginap di stasiun, maka mereka dapat dihibur dengan live music misalnya. Hal seperti ini juga harus diperhatikan," pungkasnya.
[arp]