Kemudian, saya menerima email yang isinya menyatakan pesanan yanG diterima dalam proses verifikasi. Nomor pesanan saya disebutkan 324974xxx. Lazada juga menjanjikan selalu memberikan informasi terbaru tentang status pesanan Anda melalui email dan SMS.
Tidak sampai satu jam masuk lagi email yang memberitakan pesanan tengah diproes. Disebutkan juga Wilayah Jabodetabek: 14 - 19 hari kerja dengan beberapa pengecualian. Saya kembali dijanjikan akan mendapatkan informasi terbaru setelah paket dikemas dan siap untuk dikirimkan.
Senin 23 Maret saya mencoba menanyakan status pesanan ke call center 021 29290200. Saat ingin bicara dengan
customer service selalu saja tidak bisa. Katanya,
customer service tengah melayani penelpon lain. Hal ini berulang, tidak sekalipun berhasil bicara dengan
customer service.
Kemudian datang email lagi. Isinya, pesanan sedang dikemas untuk pengiriman di gudang supplier. Saya kembali diminta menunggu selama 11 - 13 hari kerja. Lama pengiriman ini lantas saya complain ke
livechat. Saya menanyakan lama pengiriman untuk wilayah Jakarta. Alhamdulillah berhasil, intinya waktu pengiriman 4-7 hari kerja untuk wilayah Jakarta.
Jumat 27 Maret saya kembali melakukan
livechat dengan
Lazada.co.id. Saya menanyakan soal pesanan. Hasilnya adalah email dari Sapto,
Customer Service Assosiate. Isinya, pesanan saat ini dalam pengadaan barang yang membutuhkan waktu 2-5 hari kerja.
Toko
online mestinya memberikan kemudahah. Klik barang yang disenangi, bayar, dan pesanan sampai di rumah dengan selamat dan tepat waktu. Efisien dan mudah. Itu kuncinya. Pemahaman saya tentang belanja
online terbantahkan oleh
Lazada.co.idMarula Sardi
Pondok Pinang, Jakarta Selatan