Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ciptakan Pilkada 2024 yang Damai Tanpa Kampanye Hitam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 20 Oktober 2024, 03:31 WIB
Ciptakan Pilkada 2024 yang Damai Tanpa Kampanye Hitam
Pemerhati pemilu di Papua Selatan, Tarsis Rahalil/RMOLPapua
rmol news logo Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, banyak hal dapat dilakukan oleh masyarakat. Partisipasi masyarakat sangat penting dalam menjaga perdamaian selama proses Pilkada 2024 sekaligus mendukung nilai-nilai demokrasi.

Hal ini disampaikan oleh pemerhati pemilu damai di Provinsi Papua Selatan, Tarsis Rahalil, yang menilai sampai saat ini masih banyak sekali aksi saling serang yang dilakukan untuk menjatuhkan pasangan calon tertentu.

Menurutnya, para kandidat yang telah ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, maupun Bupati dan Wakil Bupati, dapat mengimbau kepada masing-masing tim sukses dan simpatisan untuk tidak melakukan kampanye hitam atau black campaign.

"Bahwa masyarakat dan tim sukses dalam berpolitik bisa beretika dengan baik, komunikasi, dan silaturahmi bisa terjaga dengan baik sehingga Merauke tetap menjadi istana damai," katanya, dikutip RMOLPapua, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Tarsis menegaskan, menjadi tanggung jawab moril bagi semua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, maupun Bupati dan Wakil Bupati beserta tim sukses untuk menjaga keamanan dan kedamaian selama proses Pilkada.

"Berhenti dengan kampanye hitam. Saya imbau untuk seluruh masyarakat di Provinsi Papua Selatan, karena saya yakin masyarakatnya cerdas-cerdas," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA