Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Papua 2024

Tren Positif, Elektabilitas Willem Wandik-Aloysius Giyai di Atas 60 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 01 Oktober 2024, 11:34 WIB
Tren Positif, Elektabilitas Willem Wandik-Aloysius Giyai di Atas 60 Persen
Ilustrasi/Net
rmol news logo Elektabilitas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Tengah Willem Wandik-Aloysius Giyai berada dalam tren positif di akhir September.

Hal tersebut terekam dalam survei terbaru Laboratorium Suara Indonesia, yang merupakan hasil survei kedua yang digelar sejak 19-29 September.

Direktur Eksekutif LSI Albertus Dino mengatakan, survei menunjukan tingkat keterpilihan paslon Willem Wandik-Aloysius Giyai yang mencapai 64,6 persen.

"Di mana pada survei LSI yang dilakukan pada 24 Agustus-1 September 2024, elektabilitas Willem Wandik-Aloysius Giyai baru mencapai 60,7 persen," kata Albertus Dino kepada wartawan, Selasa (1/10).

Di urutan selanjutnya, kata Albertus, pada akhir September, pasangan Meki Nawipa-Deinas Geley dipilih sebanyak 13,7 persen.

Posisi di bawahnya ada Natalis Tabuni-Titus Natkime dipilih sebanyak 9,2 persen, John Wempi Wetipo-Ausilius You dipilih sebanyak 6,1 persen.

"Sementara sebanyak 6,4 persen responden belum menentukan pilihan," pungkasnya.

Survei ini menggunakan sampel sebanyak 1.700 responden dari populasi DPT Papua Tengah sebanyak 1.128.844. Survei ini menggunakan metode multistage random sampling.

Sementara margin of error dari survei ini adalah +/-2,38 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA