Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diduga Abal-abal, Kampus HC Raffi Ahmad Dirujak Warganet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 01 Oktober 2024, 05:46 WIB
Diduga Abal-abal, Kampus HC Raffi Ahmad Dirujak Warganet
Alamat kampus Universal Institute of Professional Management (UIPM) di Kota Bangkok, Thailand, yang ternyata gedung hotel dan apartemen/Ist
rmol news logo Gelar Doktor Kehormatan alias Doktor Honoris Causa (HC) dari Universal Institute of Professional Management (UIPM) Thailand untuk Raffi Ahmad tengah jadi topik  perbincangan publik.

Muncul banyak narasi terkait seputar kampus UIPM yang kabarnya berada di Thailand, Amerika Serikat, Rusia, dan Indonesia tersebut.

Bukan tanpa sebab, banyak warganet yang mempertanyakan status dan kredibilitas kampus yang memberikan gelar kepada Raffi Ahmad tersebut. Diklaim, banyak ditemukan kejanggalan dari kampus tersebut.

Bahkan pada Selasa pagi (1/10), nama UIPM trending topic platform X. Warganet ramai-ramai merujak kampus yang terindikasi abal-abal tersebut.

"Iseng ngecek lewat Google photo nama-nama  dari "board" "kampus" UIPM yg ngasih gelar doktor ke Raffi Ahmad. Hasil? Ada guru bahasa di Rusia, ada juga yg ga jelas siapa. Intinya asal comot foto dr situs internet lalu dikasih jabatan di UIPM," tulis pemilik akun X @wndp**.

"Karena penasaran saya nyari kampusnya UIPM yang di US. UIPM USA : 424 Paula Court #18 , Santa Clara -95050 , California, USA. Keliatan lebih kaya rumah hunian daripada kampus," tulis pemilik akun @ardisatriaw** dengan emoji bingung.

"Ini saya ada iseng nanya adminnya tentang proses perkuliahannya gimana ?, kalau menurut saya dari penjelasan adminnya ijazah UIPM itu ga diakui sama DIKTI karena ga ada akreditasinya, cuma  ada kata "penyetaraan" seharusnya ini ga bisa dipake di indo ga sih ?" sambung akun @ariefwicakson**. rmol news logo article












Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA