Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertemuan Prabowo-Megawati Bisa Ademkan Tensi Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 29 September 2024, 07:23 WIB
Pertemuan Prabowo-Megawati Bisa Ademkan Tensi Politik
Kebersamaan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden terpilih Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Masyarakat sangat menantikan pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri agar segera terealisasi.

Menurut analis komunikasi politik Hendri Satrio alias Hensat pertemuan keduanya bisa memperbaiki banyak hal, salah satunya cara kehidupan bernegara.

"Rupanya rakyat menaruh harapan tinggi bahwa pertemuan antara Prabowo dan Megawati ini akan membuat sebuah hal baru yang positif untuk Indonesia, salah satunya memperbaiki sendi-sendi kehidupan berbangsa yang dirasa sudah rusak," kata Hensat kepada RMOL di Jakarta, Minggu (29/9).

Founder Lembaga Survei KedaiKOPI ini melanjutkan, pertemuan kedua tokoh ini momentum untuk mendamaikan tensi politik pasca Pilpres.

Ia mengatakan, rakyat menaruh harapan kepada keduanya agar bisa memperbaiki dan mengarahkan bagaimana perilaku politik ini dilaksanakan ke depannya.

"Seperti yang kita sama-sama tahu pada Pilpres yang lalu norma ini menjadi pembahasan serius etika, maka dua pemimpin ini diharapkan mengklarifikasi norma, mengembalikan jalur etika pada tempatnya mengembalikan norma-norma kebaikan dan sehat dalam berdemokrasi kepada tempatnya," jelas Hensat.

Pertemuan ini tidak hanya sekadar pertemuan antara pemenang Pilpres 2024 dengan Pileg 2024 saja. Namun, pertemuan dua tokoh yang  memiliki kharisma dalam kepemimpinannya tanpa harus membuat pencitraan.

"Rakyat mengharapkan kharisma kedua tokoh ini mampu mengklarifikasi norma politik yang menurut dissenting opinion Hakim MK tidak berada di jalan yang tepat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA