Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pulang ke Indonesia, Kaesang Kucing-kucingan Naik Singapore Airlines

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 18 September 2024, 16:24 WIB
Pulang ke Indonesia, Kaesang Kucing-kucingan Naik Singapore Airlines
Ketua Umum Partai Solidaritas Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep/RMOL
rmol news logo Buntut viralnya pelesiran menggunakan jet pribadi membuat Ketua Umum Partai Solidaritas Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep harus kucing-kucingan dengan publik Tanah Air.

Demikian disampaikan pakar telematika Roy Suryo saat dihubungi Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Rabu (18/9).

"Kaesang pulang menumpang Singapore Airlines dari Bandara Changi Singapura, karena di Indonesia sudah heboh soal jet pribadi," kata Roy Suryo.

Roy Suryo mengaku memiliki data perjalanan Kaesang dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Minggu (18/8) hingga ke Amerika Serikat dengan menumpang jet pribadi Gulfstream dengan nomor registrasi N588SE.

Di dalam pesawat, selain Kaesang adapula istrinya, Erina Gudono, kakak ipar, dan staf.

"Pukul 09.38 take off dari Halim, pukul 16.25 landing di Chubu Centrair International Airport, Tokoname, Jepang (kemungkinan hanya refueling, karena hanya transit 1 jam) take off pukul 17.34," kata Roy Suryo.

Selanjutnya Senin (19/8) pukul 03.19 landing di LAX/ Los Angeles International Airport.

"Di lokasi ini viral foto roti lobster roll di Grand Central Market LA, yang harganya mencapai Rp400 ribu," kata Roy Suryo.

Pada Rabu (21/8) pukul 07.00 pesawat Kaesang take off ke Las Vegas dan pukul 07.56 landing di Las Vegas.

Berikutnya pada Kamis (22/8) pukul 04.08 pesawat take off ke Philadelphia dan 09.50 landing di Philadelphia International Airport.

"Dari Philadelphia ke Pennsylvaniia, kota dimana terdapat University of Pennsylvania, ditengarai tidak menggunakan private jet tetapi mobil menggunakan jalan darat karena jarak tempuhnya hanya 3 jam," kata Roy Suryo.

Sesudah itu pesawat jet pribadi Gulfstream pada Jumat (23/8) pukul 18.01 take off ke Bedford, Massachusetts, Laurence G Hanscom Field dan landing pukul 20.16. Kemudian take off ke Tweed New Haven Airport, Connecticut. 

Kemudian pada Rabu (28/8) pukul 22.49 pesawat take off ke San Jose Mineta International Airport, California dan Jumat (30/8) pukul 01.55 take off ke Taiwan dan Minggu (1/9) pukul 09.00 take off ke Singapura, landing pukul 2.42 di Seletar Airport, Singapore. 

"Khusus untuk perjalanan terakhir private jet dari Philadelphia ke Massachusetts kemudian ke Connecticut lanjut California terus ke Taiwan dan terakhir Singapura perlu dicocokkan kembali dengan kemunculan Kaesang di Indonesia," kata Kaesang. 

"Kaesang sengaja pulang kembali menghindar tidak lagi menggunakan pesawat jet pribadi karena sudah viral di Tanah Air dan dia memilih paka pesawat komersial," kata Roy Suryo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA