Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertemuan Prabowo-Megawati Tak Jaminan PDIP Masuk Pemerintahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 16 September 2024, 16:19 WIB
Pertemuan Prabowo-Megawati Tak Jaminan PDIP Masuk Pemerintahan
Megawati Soekarno Putri dan Prabowo Subianto (Antara)
rmol news logo Presiden terpilih Prabowo Subianto direncanakan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat.

Menurut analis komunikasi politik Hendri Satrio, pertemuan kedua tokoh ini merupakan hal yang luar biasa jika benar-benar terjadi. Sebab, keduanya bertemu sebagai pemenang Pilpres dan Pileg 2024.

"Pertemuan Megawati-Prabowo ini hal yang luar biasa jika terjadi, keduanya bertemu sebagai pemenang Pilpres dan Pileg, bisa membawa suatu perbaikan dan kebaikan untuk Indonesia," kata Hensat, demikian Hendri Satrio disapa, lewat keterangan resminya kepada redaksi, Senin (16/9).

Namun, founder lembaga survei KedaiKOPI ini menyebut bahwa pertemuan kedua tokoh nasional tersebut belum tentu menjadi sinyal PDIP bergabung ke pemerintahan.

Sebab, kata Hensat, situasi seperti ini sudah pernah terjadi saat masa kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono, di mana saat itu Taufiq Kiemas menjadi Ketua MPR dan PDIP berada di luar pemerintahan.

"Walau saat itu PDI Perjuangan berseberangan dengan Demokrat tapi keduanya tetap mengerti dan PDI Perjuangan memberikan masukan-masukan kritis kepada pemerintah," ujar Hensat.

Di sisi lain, Hensat mengatakan, pada dasarnya masyarakat berharap Prabowo bisa membawa Indonesia menjadi negara yang lebih bijak serta demokratis.

"Jika dalam pertemuan ini keduanya saling mengerti bahwa kolaborasi keduanya diperlukan untuk kemajuan Indonesia, ini akan bagus sekali," tutup Hensat.rmol news logo article
EDITOR: ADE MULYANA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA