Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Belum Terima Surat Undangan Pansus Haji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 11 September 2024, 11:47 WIB
KPK Belum Terima Surat Undangan Pansus Haji
Jurubicara KPK Tessa Sugiarto/RMOL
KPK Belum Terima Pemintaan dari Pansus Angket Haji rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terbuka untuk diminta informasi sekaligus bekerja sama dengan Panitia Khusus (Pansus) Haji DPR dalam menyelidiki berbagai persoalan yang timbul dalam penyelenggaraan haji 2024.

"KPK terbuka dan siap jika Pansus Haji ingin bekerja sama mengusut dugaan dimaksud," kata Jurubicara KPK, Tessa Mahardika Sugiarto, kepada wartawan, Rabu (11/9).

Namun demikian, kata Tessa, hingga saat ini KPK belum menerima surat permintaan pengawalan dari Pansus.

"Kalau sepanjang pengetahuan saya sampai dengan saat ini belum ada permintaan resmi, dan KPK masih menunggu surat resmi dari DPR," pungkas Tessa.

Diketahui, DPR membentuk Pansus Haji untuk menyelidiki persoalan yang timbul di musim haji 2024 yang kurang maksimal. Salah satunya terkait kuota haji yang diduga diselewengkan.

Pansus terus berjalan dengan menggelar rapat dengan sejumlah pihak. Selain menggelar rapat, Pansus Haji juga sempat melakukan inspeksi mendadak ke kantor Kemenag pada Rabu 4 September lalu.

Terbaru, Pansus mengancam akan memanggil paksa Menteri Agama karena sudah dua kali mangkir pemeriksaan.rmol news logo article
EDITOR: ADE MULYANA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA