Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pramono Masih Aktif Jadi Pembantu Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 06 September 2024, 15:05 WIB
Pramono Masih Aktif Jadi Pembantu Jokowi
Pramono Anung bersama Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Bakal Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung telah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Sekretaris Kabinet kepada Presiden Joko Widodo. 

Meski begitu, ia masih menjalankan tugas-tugasnya hingga beberapa agenda penting selesai, termasuk Sidang Kabinet di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada 11 September mendatang.

"Saya masih bekerja dan secara resmi (jika sudah ditetapkan sebagai calon gubernur), saya tidak punya waktu lagi," ujar Pramono usai salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (6/9).

Ia juga mengungkapkan bahwa pengunduran dirinya akan efektif pada 22 September. Dia menjelaskan bahwa posisinya sebagai Sekretaris Kabinet menuntutnya untuk tetap bekerja hingga saat ini.

"Kenapa saya tidak bisa begitu tiba-tiba mengundurkan diri? karena memang Sekretaris Kabinet ini kan sekretarisnya presiden sebagai kepala pemerintahan," jelasnya.

Di sisi lain, Politikus PDI Perjuangan itu mengaku juga sudah berkomunikasi secara informal dengan Presiden Jokowi terkait pengunduran dirinya. 

"Saya sudah menyampaikan terima kasih selama dua periode diberikan kepercayaan oleh beliau," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA