Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan Tak Punya Magnet dan Isi Tas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 29 Agustus 2024, 16:45 WIB
Anies Baswedan Tak Punya Magnet dan Isi Tas
Anies Baswedan/Net
rmol news logo Jika tidak bertarung di Pilkada Jakarta 2024, hal itu membuktikan bahwa Anies Baswedan tidak memiliki magnet politik dan isi tas.
HUT 79 RI

Begitu yang disampaikan komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan alias Kang Tamil saat ditanya soal pernyataan PKS yang menyarankan agar Anies mendirikan partai politik (parpol). 

Menurut Kang Tamil, membentuk parpol sendiri adalah pilihan paling akhir yang bagus untuk Anies.

"Karena era politik hari ini adalah politik pengkaderan, karena partai politik sudah kapok di PHP aktor popularitas yang tidak tahu membalas budi," kata Kang Tamil kepada RMOL, Kamis (29/8).

Bahkan menurut akademisi Universitas Dian Nusantara ini, dengan tidak ikutnya Anies di Pilkada Jakarta 2024, menunjukkan secara jelas bahwa Anies tidak memiliki magnet politik dan isi tas.

"Sebab jika Anies memiliki dana politik yang mumpuni, maka tentu dirinya sudah maju dari jalur independen demi tetap menghidupkan kartu politiknya hingga 2029," tuturnya. 

"Sebab setidaknya butuh sekitar Rp50 miliar untuk mendapatkan dukungan 600 ribu penduduk di DKJ," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA