Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belajar dari Golkar, Parpol Jangan Grusa-grusu Pilih Cakada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 28 Agustus 2024, 10:20 WIB
Belajar dari Golkar, Parpol Jangan <i>Grusa-grusu</i> Pilih Cakada
Kader Partai Golkar Airin Rachmi Diany/RMOL
rmol news logo Langkah Partai Golkar mengusung Airin Rachmi Diany dianggap sebagai bagian dari empati terhadap perempuan dan dukungan terhadap perempuan yang berkualitas.
HUT 79 RI

“Di situlah Golkar sadar, bahwa ini tidak hanya menyangkut Airin sebagai individual, tapi Airin sebagai anak kandung dari Golkar,” kata peneliti BRIN Prof. Siti Zuhro kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Rabu (28/8).

Siti Zuhro mengatakan, terpilihnya Airin sebagai cagub Banten dari Golkar merupakan happy ending lantaran beringin telah mengakomodir politikus perempuan yang cukup senior dan kader terbaik Golkar.

Menurutnya, ada persoalan dan kepentingan domestik di internal Golkar kenapa sebelumnya tidak langsung mengusung Airin Rachmi Diany di Pilkada Banten. 

Ia berharap apa yang menjad dinamika di Partai Golkar  menjadi pembelajaran bagi seluruh partai politik agar tidak terburu-buru dalam menentukan sikap. 

“Dengan dramaturginya proses pencalonan Ibu Airin itu, happy ending," kata Siti Zuhro.

"Perkara kita evaluasi lagi dan sebagainya itu sebagai lesson learn bagi partai-partai tidak hanya Golkar untuk mempertimbangkan secara serius tidak grusa grusu dalam menetapkan kader-kader apalagi kader pilihan,” tutupnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA