Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kader Gugat Munas karena Saking Cintanya kepada Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 27 Agustus 2024, 05:57 WIB
Kader Gugat Munas karena Saking Cintanya kepada Golkar
Tangkapan layar M. Kadafi/RMOL
rmol news logo Polemik Munas Partai Golkar belum berakhir. Bahkan ada sejumlah kader yang melayangkan gugatan ke pengadilan perihal keabsahan munas tersebut.
HUT 79 RI

Kuasa hukum kader Golkar yang mengajukan gugatan, M. Kadafi menyatakan bahwa langkah yang ditempuh oleh para kader yang kritis terhadap hasil munas itu merupakan bentuk kecintaannya terhadap partai.

“Bahwa ada kejanggalan di Munas ke XI kemarin.Begitu kita cek ternyata banyak sekali AD/ART yang tidak dijalankan. Jika ada ketua umum yang mengundurkan diri harus ada di-munaslubkan dulu,” kata Kadafi dikutip RMOL dari kanal Youtube Forum Keadilan TV, Selasa (27/8).

“Tiba-tiba langsung berjalan munas, artinya ini kan ada cacat prosedural. Teman-teman ini bukan ingin mengganggu Munas Partai Golkar, justru ini saking cinta dan sayangnya kepada Partai Golkar. Ini bukan kita benci person to person, bukan itu,” tambahnya menegaskan.

Menurut Kadafi, dalam ART Golkar disebutkan bahwa Munaslub ini hanya menerima pengunduran diri ketua umum. Kemudian muncul ketua umum yang baru secara temporer hingga Munas.

“Munas itu diatur dalam AD/ART setiap bulan Desember setiap lima tahun. AD/ART ini sama seperti kitab yang tidak bisa dirubah, kecuali di dalam forum munas itu sendiri,” jelasnya.

“Kemarin tidak dirubah AD/ART, harusnya prosesnya melalui Munaslub,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA