Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didukung Tiga Partai, Aulia Rachman-Hidayatullah Siap Bertarung di Pilkada Medan 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Senin, 26 Agustus 2024, 21:01 WIB
Didukung Tiga Partai, Aulia Rachman-Hidayatullah Siap Bertarung di Pilkada Medan 2024
Aulia Rachman saat menerima form B1KWK dari Presiden PKS Achmad Syaikhu/Ist
rmol news logo Aulia Rachman menyatakan kesiapannya untuk bertarung di Pilkada Medan 2024. Hal ini setelah sosok yang kini menjabat Wakil Wali Kota Medan ini mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Demokrat. Tiga partai ini memiliki 18 kursi di DPRD Medan 2024-2029 dimana PKS 3 kursi, PSI 4 kursi dan Demokrat 4 kursi.
HUT 79 RI

"Kita harapkan mesin partai itu bekerja maksimal untuk meraih sebuah kemenangan dan dari seluruh partai agar bisa menyampaikan ke masyarakat tentang visi dan misi ke depan," kata Aulia Rachman, Senin (26/8).

Aulia Rachman akan berpasangan dengan politisi PKS Hidayatullah. Mantan anggota DPR RI itu diyakini mampu mendongkrak dukungan rakyat kepada mereka. Bersama Hidayatullah, Aulia Rachman yakin akan mampu membawa Kota Medan semakin baik

Aulia Rachman saat ini telah resmi bergabung ke PSI setelah mengundurkan diri dari partai Gerindra. Setelah menjadi kader PSI yang dinahkodai anak Presiden Joko Widodo itu dirinya mendapat restu dari Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk maju pada Pilkada Kota Medan mendatang.

Kemudian pada Jumat (23/8/2024) lalu, Aulia Rachman juga mendapat restu dan menerima B1KWK dari Partai Demokrat. Di mana, B1KWK itu langsung diserahkan Ketua Umum partai berlambang segita mercy itu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada dirinya di Kantor DPP Demokrat untuk maju pada Pilkada Medan 2024 nantinya.

Dan pada hari ini, Senin (26/8/2024) Presiden PKS Ahmad Syaikhu memberikan B1KWK kepada Aulia Rachman dan pasangannya Hidayatullah untuk berlayar di Pilkada Medan.  Dengan adanya rekomendasi dari Partai Demokrat dan dukungan dari PSI serta PKS, Aulia Rachman semakin memperkuat posisinya dalam bursa calon Wali Kota Medan pada Pilkada 2024.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA