Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS dan Demokrat Batal Usung Aulia Rachman-Hidayatullah di Pilkada Medan 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Rabu, 28 Agustus 2024, 22:12 WIB
PKS dan Demokrat Batal Usung Aulia Rachman-Hidayatullah di Pilkada Medan 2024
Momen saat PKS menyerahkan B1KWK kepada Aulia Rachman-Hidayatullah/Ist
rmol news logo Kabar mengejutkan datang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat terkait Pilkada Medan 2024. Partai yang sebelumnya disebut bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Demokrat mengusung Aulia Rachman-Hidayatullah disebut batal mengusung jagoan sendiri.
HUT 79 RI

Informasi yang didapatkan menyebutkan, dua partai ini mengikuti jejak PSI yang menyatakan dukungan kepada pasangan Rico Waas-Zakiyuddin Harahap yang merupakan usungan Nasdem dan Gerindra.

Sebenarnya, meski ditinggalkan PSI, koalisi PKS dan Demokrat masih memenuhi syarat untuk mengusung Aulia-Hidayatullah karena PKS memiliki 8 kursi dan Demokrat memiliki 4 kursi dari 50 kursi total DPRD Kota Medan. Namun sejauh ini belum terkonfirmasi mengenai pertimbangan pimpinan kedua partai tersebut untuk mengalihkan dukungan tersebut.

“Dukungan Partai Demokrat dialihkan ke Rico-Zaki,” kata Kepala Bakomstrada DPD Demokrat Sumut, Chairil Huda, Rabu (28/8).

Dengan batalnya dukungan ini, Pilkada Medan berpotensi hanya diikuti dua pasangan calon yakni Rico Waas-Zakiyuddin Harahap dan Prof Dr Ridha Darmajaya-Abdul Rani yang diusung PDI Perjuangan dan PPP.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA