Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jabar 2024

Dedi-Erwan Siap Jadi Paslon Pertama yang Daftar ke KPU Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 26 Agustus 2024, 19:52 WIB
Dedi-Erwan Siap Jadi Paslon Pertama yang Daftar ke KPU Jabar
Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan dikabarkan akan jadi yang pertama daftar ke KPU Jabar/Istimewa
rmol news logo Pendaftaran calon kepala daerah pada Pilkada serentak 2024 segera dibuka. Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, dikabarkan akan jadi paslon pertama yang daftar ke KPU setempat, Selasa besok (27/8).
HUT 79 RI

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat telah menerima surat dari relawan salah satu kandidat pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) yang akan berkontestasi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni mengatakan, dari surat yang diterima pihaknya, Dedi Mulyadi direncanakan akan menjadi pendaftar pertama. Namun, KPU masih berkoordinasi dengan relawan tersebut soal kepastiannya. 

"Iya di surat yang dikirim mah itu (Dedi Mulyadi) tapi mau dikonfirmasi terlebih dahulu, takutnya Dedi yang lain," kata Ummi ditemui RMOLJabar di Kantor KPU Jabar, Kota Bandung, Senin (26/8). 

Setelah mendapatkan surat dari relawan, KPU Jabar langsung mengkonfirmasi terhadap tim Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan. Mereka akan segera mendaftar sebagai cagub-cawagub pada hari pertama pembukaan pada 27 Agustus besok.

"Tapi kami sudah mengkonfirmasi yang bersangkutan apakah mendaftar KPU karena kan jam 16.00 kita sudah tutup. InsyaAllah akan kami update siapa yang akan pertama datang," ujar Ummi.

Ummi menyebut saat pendaftaran nanti pihaknya akan memberlakukan pembatasan kepada relawan yang akan mengantar. Para kandidat yang akan mendaftar hanya boleh didampingi 50 orang saja.

"Persiapan pendaftaran calon Gubernur Jawa Barat dalam proses pencalonan, jadi kita akan membatasi untuk tim yang akan mendaftar, kita batasi 50 orang. Sehingga nanti yang bisa masuk 50 orang, 30 ada di luar dan 20 akan kami terima,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA