Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pernyataan Dasco Sudah Tepat, Aksi 26 Agustus Batal Dilaksanakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 23 Agustus 2024, 16:21 WIB
Pernyataan Dasco Sudah Tepat, Aksi 26 Agustus Batal Dilaksanakan
Jumhur Hidayat/Ist
rmol news logo Pernyataan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad soal kepastian batalnya pengesahan Revisi UU Pilkada sudah tepat dan mengakhiri polemik.
HUT 79 RI

Seiring keputusan itu, para inisiator Aliansi Perlawanan Rakyat untuk Penegakan Konstitusi dan Demokrasi membatalkan rencana aksi yang akan dilaksanakan pada Senin (26/8).

"Setelah berkonsultasi dengan Ahli Tata Negara, kami mendapat keyakinan bahwa pernyataan resmi Sufmi Dasco sudah cukup," ujar Jumhur Hidayat, salah satu inisiator kepada wartawan, Jumat (23/8).

Terlebih, kata Jumhur, Ketua KPU Mochammad Afifuddin juga menyatakan bahwa Pilkada 2024 akan menggunakan Keputusan MK sebagai rujukan.

"Ya jadinya nggak relevan lagi untuk aksi ke Istana," tuturnya.

Namun begitu Jumhur yang juga Ketua Umum KSPSI tetap mengingatkan bahwa Keputusan MK terkait Pilkada harus tetap dikawal, karena bisa saja bila Presiden Joko Widodo menerbitkan Perppu di akhir-akhir pendaftaran.

"Kalau ada Perppu Pilkada atau tiba-tiba revisi RUU Pilkada disahkan, maka kami para inisiator Aliansi bertekad bulat bersama seluruh gerakan rakyat yang sadar akan menggelar aksi besar-besaran dan akan berhenti aksi setelah Presiden Joko Widodo mundur," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA