Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pagar hingga Fasilitas DPR yang Rusak Telah Diperbaiki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 23 Agustus 2024, 14:33 WIB
Pagar hingga Fasilitas DPR yang Rusak Telah Diperbaiki
Pagar gedung DPR RI langsung diperbaiki setelah dijebol pengunjuk rasa/RMOL
rmol news logo Sejumlah fasilitas di Komplek Parlemen yang dirusak demonstran pada Kamis kemarin (22/8) langsung diperbaiki.
HUT 79 RI

Pantauan RMOL di lokasi, Jumat (23/8), pagar dan gerbang yang sempat dirusak demonstran mulai menjalani proses perbaikan oleh pihak DPR RI.

Sejumlah kamera CCTV di depan gerbang DPR yang sempat dirusak demonstran juga telah diperbaiki oleh petugas.

Lalu tulisan-tulisan vandalisme di tembok-tembok pagar beton dan pagar besi juga sudah dihapus dan dibersihkan oleh petugas kebersihan DPR. 

Sementara gerbang yang dirobohkan para mahasiswa sudah kembali berdiri tegak menutup pintu masuk yang dijaga ketat oleh sejumlah pengamanan dalam DPR.

Begitu pula dengan sejumlah tanaman yang sempat rusak sudah diperbaiki oleh petugas, dan aspal yang penuh lemparan batu juga telah dibersihkan.

Sebelumnya, ribuan mahasiswa dan elemen masyarakat melakukan unjuk rasa di depan gedung DPR RI, Kamis (22/8). Mereka mendesak DPR untuk tidak mengesahkan revisi UU Pilkada yang lebih mempertimbangkan keputusan Mahkamah Agung (MA) daripada Mahkamah Konstitusi (MK).

Para demonstran yang geram dengan sikap DPR yang terlihat tidak berpihak pada putusan MK 60 dan 70 yang digugat Partai Buruh dan Partai Gelora lantas merusak sejumlah fasilitas Komplek Parlemen. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA