Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ansor Harahap: Jangan Harap Muncul Pemimpin Inspiratif di Tengah Pemilu Brutal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Rabu, 14 Agustus 2024, 20:52 WIB
Ansor Harahap: Jangan Harap Muncul Pemimpin Inspiratif di Tengah Pemilu Brutal
Wakil Ketua DPD KNPI Sumut, Ansor Harahap/RMOL
rmol news logo Kondisi politik belakangan ini semakin memprihatinkan ditandai dengan terciptanya pemilu yang brutal. Intervensi kekuasaan sampai pada utak-atik regulasi untuk kepentingan rezim menjadi pemicu dari kondisi itu.

Dengan kondisi semacam ini, maka munculnya sosok pemimpin yang inspiratif dinilai tidak akan ada.

Jangan harap ada pemimpin inspiratif yang lahir dari pemilu yang brutal,” kata Wakil Ketua DPD KNPI Sumatera Utara, Ansor Harahap pada diskusi Bincang Bintang Edisi 3 yang digelar oleh Sekolah Kebangsaan Pemuda Indonesia (SKPI) di Ketapang Rumah Kopi, Jalan Karya Bakti, Medan, Selasa (13/8) malam.

Ansor mengatakan, situasi yang sangat ironis sedang terjadi pada sistem politik belakangan ini. Hal ini terlihat dari kebijakan para elit partai politik yang membawa partai mereka dalam ‘pembonsaian’ demokrasi.

“Saat ini partai-partai politik berlomba masuk dalam praktik membongkai demokrasi. Semua sudah terlihat didepan mata bahwa demokrasi sedang dikesampingkan, tapi tetap juga mereka mau berkoalisi. Ini kan sangat ironis,” ujarnya.

Diskusi bincang bintang ini menghadirkan bakal calon wali kota usungan Nasdem dan Gerindra Rico Waas dan diikuti peserta dari kalangan aktivis, mahasiswa, jurnalis hingga praktisi kepemiluan.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA