Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IKN Tak Siap Gelar Agustusan!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 09 Agustus 2024, 12:54 WIB
IKN Tak Siap Gelar Agustusan!
Istana Ibu Kota Nusantara/Ist
rmol news logo Bukan hanya tidak siap menjadi pusat pemerintahan, Ibukota Negara (IKN) Nusantara terkesan sangat dipaksakan untuk digunakan dalam perayaan HUT ke-79 RI.

Komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan alias Kang Tamil mengaku tidak melihat adanya kesiapan IKN untuk menjadi sebuah ibukota.

"Terlebih lagi ya, dengan 17 Agustusan ini yang terkesan sangat amat dipaksakan," kata Kang Tamil kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Jumat (9/8).

Yang paling mencolok, kata Kang Tamil, yaitu soal rencana menyewa kendaraan untuk membawa tamu di IKN. Hal itu menunjukkan bahwa sarana dan prasarana infrastrukturnya belum memadai.

"Kalau memang sudah memadai sebagai sebuah kota yang boleh dikatakan sebagai pusat pemerintahan, tentu tidak perlu harus menyewa sampai sebegitu banyaknya mobil," kata Kang Kamil.

"Ini belum kita bicara tentang harga, atau katakanlah ada potensi penyelewengan di sana. Saya tidak mau terlalu jauh ke arah itu. Tapi dengan dilakukan penyewaan, ini bukti konkret bahwa IKN itu memang terlalu dipaksakan," sambungnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA