Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dahnil Anzar Klaim Efek Prabowo Sangat Kuat di Pilkada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 04 Agustus 2024, 18:13 WIB
Dahnil Anzar Klaim Efek Prabowo Sangat Kuat di Pilkada 2024
Presiden terpilih, Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Prabowo Subianto yang akan dilantik sebagai Presiden terpilih pada Oktober 2024 berpotensi memberikan pengaruh signifikan dalam Pilkada 2024. 

"Efek Prabowo pasti sangat kuat," kata Jurubicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak lewat video singkat di akun X miliknya, Minggu (4/8).

Dahnil mengatakan, tidak heran jika banyak calon kepala daerah alias Cakada mencari dukungan dari Partai Gerindra, yang merupakan partai dari presiden terpilih. 

"Pasti semua kepala daerah itu ingin didukung Partai Gerindra misalnya sebagai partainya presiden, itu hal yang wajar," sambungnya. 

Menurut Dahnil, calon-calon kepala daerah pasti ingin mengharmonisasikan semua program mereka dengan presiden terpilih. Harmonisasi antara program pemerintah pusat dan daerah diakui Dahnil memang sangat penting. 

Dalam era otonomi, sinkronisasi antara pembangunan dan program pemerintah pusat dengan daerah sering kali menjadi tantangan. 

Dahnil menggarisbawahi pentingnya sinkronisasi ini agar pembangunan di periode Prabowo dapat berjalan dengan baik.

"Oleh sebab itu, agaknya kita berkepentingan agar harmonisasi pembangunan di periode Prabowo nanti bisa berjalan dengan baik," tutup Dahnil.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA