Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jakarta Panggung Nasional Perebutan Hati Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 04 Agustus 2024, 16:02 WIB
Pilkada Jakarta Panggung Nasional Perebutan Hati Rakyat
Anies Baswedan dan Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera/Ist
rmol news logo Sebagai pusat perekonomian dan politik nasional, Pilkada Jakarta selalu menjadi sorotan. 

Terlebih beredar isu petahana Anies Baswedan berpotensi gagal mencalonkan diri di Pilkada Jakarta mendatang. Alasannya partai politik yang konsisten mendukung Anies baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan, calon yang mampu menawarkan solusi konkret dan merebut hati masyarakat Jakarta diprediksi akan memenangkan pilkada ini. 

"Jakarta selalu jadi pusat perhatian. Pilkada Jakarta akan jadi panggung nasional. Siapa pemenangnya? Mereka yang dapat merebut hati masyarakat yang akan menang," ujarnya lewat akun X miliknya, Minggu (4/8).

Sebelumnya Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni menjelaskan bahwa partainya hingga kini belum mengeluarkan surat rekomendasi resmi pengusungan Anies, sekalipun pekan lalu Nasdem menyatakan dukungannya.

"(Nama yang akan diusung) Itu sangat dinamis, jangan salah. Oke yang sudah ditetapin misalnya, belum tentu juga yang sudah ditetapin akan daftar (ke KPU), karena politik itu sangat dinamis ya," kata Sahroni di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, dikutip Selasa (30/7).

"Loe boleh megang rekomendasi, tahu-tahu rekomendasi dibatalin, bonus," sambungnya.

Pilkada 2024 akan digelar serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 27 November 2024. Adapun pendaftaran bakal pasangan calon dibuka pada Selasa, 27 Agustus 2024 - Kamis, 29 Agustus 2024.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA