Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iran Diprediksi Serang Israel Paling Cepat Besok!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 04 Agustus 2024, 19:33 WIB
Iran Diprediksi Serang Israel Paling Cepat Besok!
Warga Iran membakar bendera Israel selama unjuk rasa memperingati Hari Quds dan pemakaman anggota Korps Garda Revolusi Islam yang tewas dalam dugaan serangan udara Israel di kompleks kedutaan Iran di ibu kota Suriah, Damaskus, di Teheran, Iran, 5 April 2024/Reuters
rmol news logo Laporan yang dirilis Axios memperkirakan serangan balasan yang akan dilakukan Iran bersama proksinya di Lebanon, Gaza dan Yaman paling cepat berlangsung besok, Senin (5/7).

Tiga pejabat Amerika Serikat dan Israel memberikan prediksi tersebut. Washington juga yakin skala pembalasan kemungkinan serupa dengan serangan 13 April lalu.

Bedanya, kali ini melibatkan militan Hizbullah di Lebanon, yang baru-baru ini komandannya, Fuad Shukr diklaim telah dibunuh oleh Israel.

Pada hari Minggu (4/8), Hizbullah menembakkan lebih dari 50 roket Katyusha ke Israel utara. Meskipun banyak proyektil dicegat oleh sistem Iron Dome, beberapa dampak diketahui, terutama di wilayah Beit Hillel.

Meski Israel belum mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan petinggi Hamas Ismail Haniyeh, tetapi AS tetap bersiap melindungi Israel dengan mengirimkan pejabat senior pertahanan Jenderal Michael Kurilla ke Tel Aviv.

"Jenderal Kurilla juga diharapkan mengunjungi beberapa negara Teluk, termasuk Yordania," ungkap Axios.

Selama serangan Iran pada tanggal 13 April, Yordania memainkan peran penting dengan mencegat pesawat nirawak Iran yang menuju Israel yang memasuki wilayah mereka.

Yordania juga mengizinkan jet AS dan Israel menggunakan wilayah udara mereka untuk mencegat pesawat nirawak Iran.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA