Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandi Uno Belum Bisa Pastikan Kembali Jabat Menteri di Pemerintahan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 31 Juli 2024, 16:41 WIB
Sandi Uno Belum Bisa Pastikan Kembali Jabat Menteri di Pemerintahan Prabowo
Menparekraf Sandiaga Uno/RMOL
rmol news logo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menilai dirinya belum tentu kembali dipercaya menjadi menteri di pemerintahan presiden terpilih, Prabowo Subianto. 

Menurut mantan Wakil Gubernur Jakarta pendamping Anies Baswedan itu, hingga saat ini belum ada komunikasi resmi terkait penunjukan menteri.

"Belum ada pembicaraan," singkat Sandi usai mengisi acara bimbingan teknis (bimtek) untuk anggota DPRD terpilih dari Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, Inews Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/7).

Sandi memahami, presiden mendatang memiliki hak prerogatif untuk menunjuk pembantunya di kabinet mendatang. Dirinya pun menghormati sepenuhnya keputusan tersebut.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menegaskan, dirinya siap mendukung pemerintahan baru dalam kapasitas apapun.

"Menteri maupun pejabat kementerian atau lembaga, sepenuhnya prerogatif presiden," ujar Sandiaga.

Publik saat ini tengah menunggu siapa saja yang akan dipercaya untuk membantu menjalankan roda pemerintahan di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran.

Saat ini, berbagai spekulasi terus berkembang mengenai nama-nama yang akan mengisi kabinet baru. Namun, seperti yang ditekankan oleh Sandiaga, keputusan akhir tetap berada di tangan presiden terpilih. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA