Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temui Presiden IOC, Prabowo Incar Tuan Rumah Olimpiade

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 28 Juli 2024, 11:42 WIB
Temui Presiden IOC, Prabowo Incar Tuan Rumah Olimpiade
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Presiden IOC, Thomas Bach/Ist
rmol news logo Ketua PSSI, Erick Thohir mendampingi Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dalam pertemuan dengan Presiden International Olympic Committee (IOC), Thomas Bach. 

Pertemuan ini membahas potensi Indonesia untuk menjadi tuan rumah event-event olahraga internasional, termasuk Olimpiade di masa depan.

Dalam pertemuan tersebut, Erick menjelaskan berbagai prestasi Indonesia dalam menyelenggarakan event olahraga internasional. Indonesia telah sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia Sepak Bola U-17 2023, Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023, dan Asian Games 2018.

“Kecintaan Pak Prabowo terhadap olahraga membuat beliau ingin melihat Indonesia kembali menjadi panggung untuk event level dunia,” ujar Erick Thohir lewat akun X miliknya, Minggu (28/7).

Menteri BUMN itu mengungkapkan keinginannya membawa lebih banyak event olahraga internasional ke Indonesia. Ia yakin dengan niat dan tekad yang kuat, Indonesia mampu mewujudkan impian menjadi tuan rumah Olimpiade.

"Kalau ada niat, pasti ada jalan. Bismillah," tutup Erick Thohir optimis.

Pertemuan ini merupakan langkah awal yang penting bagi Indonesia untuk mewujudkan ambisi menjadi tuan rumah Olimpiade dan mengukuhkan posisinya di panggung olahraga internasional.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA