Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA 2024

Jusuf Hamka Lebih Cocok jadi Gubernur Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 23 Juli 2024, 21:38 WIB
Jusuf Hamka Lebih Cocok jadi Gubernur Jakarta
Politisi Golkar, Jusuf Hamka atau Babah Alun/Ist
rmol news logo Politisi Golkar, Jusuf Hamka atau Babah Alun dinilai lebih cocok ikut Pilkada Jakarta sebagai calon gubernur dibanding calon wakil gubernur.

Menurut pengamat politik dari Universitas Nasional (Unas), R Wijaya Dg Mappasomba, pengusaha jalan tol itu sudah punya kemampuan mumpuni untuk memimpin Jakarta.

"Saya rasa langkah Golkar yang tepat adalah mengusungnya sebagai calon gubernur. Dari usia dan pengalamannya, Babah Alun bisa mengambil keputusan tepat," kata Wijaya kepada wartawan, Selasa (23/7).

Kinerja Babah Alun, kata Wijaya, sudah terbukti sukses membangun infrastruktur di Indonesia. Meski berkedudukan sebagai seorang pengusaha, pengalaman Babah Alun ini sesuai dengan orientasi Jakarta yang terkenal maju di bidang pembangunan. 

"Babah Alun pengusaha jalan tol dan arsitektur sudah tahu bagaimana membangun sebuah kota yang tidak mengenyampingkan budaya-budaya Jakarta," ujarnya.

Tak hanya di sektor arsitektur, Babah Alun juga punya kemampuan menyelesaikan persoalan di bidang lainnya. Seperti menuntaskan masalah kesenjangan sosial di Jakarta.

"Beliau ini sudah berhasil mendobrak sejumlah permasalahan, mulai dari percepatan pembangunan jalan tol hingga sering memberikan dukungan pendidikan," tutup Wijaya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA