Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Tugaskan Fitria Pamungkaswati Maju Pilkada Kota Cirebon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 14 Juli 2024, 17:14 WIB
PDIP Tugaskan Fitria Pamungkaswati Maju Pilkada Kota Cirebon
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati/RMOLJabar
rmol news logo DPP PDI Perjuangan menugaskan Fitria Pamungkaswati maju dalam kontestasi Pilkada 2024 di Kota Cirebon.

Surat tugas yang ditandatangani Ketua DPP PDIP, Prananda Prabowo dan Sekretaris Jenderal, Hasto Kristiyanto tertuang dalam surat bernomor 2956/ST/DPP/VI/2024.

Fitria Pamungkaswati yang merupakan Ketua DPC PDIP Kota Cirebon sekaligus wakil ketua DPRD, selanjutnya diperintah DPP untuk melaksanakan konsolidasi pemenangan pilkada dengan DPD, DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting dan seluruh elemen partai.

Hal ini disampaikan Imam Yahya dalam rapat pengurus DPC PDIP Kota Cirebon yang berlangsung Sabtu malam (13/7), di kantor DPC yang berada di Kampung Baru, Kawasan CUDP Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.

"Keputusan dari DPP sudah jelas dan tegas, nama yang diusung adalah Fitria Pamungkaswati untuk ikut dalam pemilihan Wali Kota Cirebon dan Wakil Wali Kota Cirebon di pilkada 2024. Tidak ada nama lain, hanya Fitria Pamungkaswati," kata Imam, Minggu (14/7).

"Ini dokumen resmi dari DPP, maka semua struktur partai dan kader wajib mengamankan serta menjalankan apa yang sudah diputuskan oleh DPP," sambung Sekretaris DPC PDIP Kota Cirebon itu.

Imam menerangkan, surat tugas ini keluar bukan tiba-tiba tetapi melalui proses panjang dari penyaringan dan penjaringan di DPD sampai DPP. DPD PDIP Jawa Barat juga sudah melakukan fit and proper test, sehingga keputusan ini telah melalui mekanisme partai.

"Bagi yang tidak menjalankan perintah pimpinan partai, maka akan diberi sanksi tegas. Pengurus DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, Badan dan Sayap PDI Perjuangan di Kota Cirebon wajib solid serta berjuang memenangkan Ibu Fitria Pamungkaswati dalam pertarungan di pilkada 2024," kata Imam dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar.

Selanjutnya, lanjut dia, Fitria Pamungkaswati menyiapkan koalisi partai pendukung/menambah syarat pendaftaran persyaratan bakal calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada 2024.

Terkait surat tugas dari DPP, Fitria Pamungkaswati menyatakan terima kasih atas kepercayaan dari DPP dan DPD PDIP Jawa Barat. Ia siap menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Siap menjalankan perintah pimpinan partai, terutama poin-poin yang ada dalam surat tugas. Selain konsolidasi internal, saya juga membangun koalisi partai. Sejauh ini, kami sudah membangun komunikasi dengan sejumlah partai untuk berkoalisi," kata Fitria.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA