Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU Jateng Dongkrak Partisipasi Warga Grobogan Lewat Sholawat Akbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 09 Juli 2024, 16:33 WIB
KPU Jateng Dongkrak Partisipasi Warga Grobogan Lewat Sholawat Akbar
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Handi Tri Ujiono/RMOLJateng
rmol news logo Guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jawa Tengah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng gencar melakukan sosialisasi dengan menggelar kegiatan akbar.
HUT 79 RI

Kabupaten Grobogan menjadi sasaran utama kegiatan, karena partisipasi masyarakat setempat mendapat predikat terendah dengan angka 63,55 persen.

Ketua KPU Jateng, Handi Tri Ujiono mengatakan, tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak 2020 yang diikuti 21 kabupaten/kota mencapai 74,37 persen.

Hal ini diklaim mengalami peningkatan 5,80 persen jika dibandingkan dengan Pilkada 2015 dengan tingkat partisipasi 68,54 persen. Sedangkan target RJPMN untuk Pilkada 2024 sebanyak 79,5 persen.

"Satu di antaranya kita gelar sholawat akbar di Alun-alun Purwodadi dengan menghadirkan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, sekaligus sosialisasi kepada masyarakat," terang Handi, dikutip RMOLJateng, Selasa (9/7).

Terbukti, kegiatan akbar yang digelar Senin malam (8/7) mampu menyedot puluhan ribu massa terkumpul di Alun-alun Purwodadi.

"Pada kesempatan ini kami mengajak kepada seluruh masyarakat (Grobogan) untuk berpartisipasi memastikan terdaftar sebagai pemilih dan hadir di TPS untuk menggunakan hak pilihnya pada Rabu 27 November 2024," imbuh Handi.

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni pun menceritakan keinginannya agar Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dikenal dengan Habib Bidin bisa hadir bersholawat di Kabupaten Grobogan.

"Atas izin Allah Subhanahu Wa Ta'ala malam ini beliau dapat hadir di sini untuk memimpin doa dan bersholawat bersama masyarakat Grobogan," terangnya.

Bupati Sri meminta masyarakat agar menggunakan hak pilih dengan datang ke TPS pada Pilkada serentak 2024 untuk Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur dan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati.

"Hadir di TPS pada 27 November 2024 untuk gunakan hak pilih anda, untuk menentukan pemimpin mendatang," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA