Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU RI Prihatin, Keluarga Hasyim Asyari Ikut Terekspos Platform Digital

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 05 Juli 2024, 21:48 WIB
KPU RI Prihatin, Keluarga Hasyim Asyari Ikut Terekspos Platform Digital
Anggota KPU August Mellaz bersama Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU Mochammad Afifuddin/RMOL
rmol news logo Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) August Mellaz menyesalkan dengan beredarnya informasi terkait keluarga mantan Ketua sekaligus Anggota KPU, Hasyim Asyari, diberbagai platform digital.

Sosok yang kerap disapa Mellaz itu menyampaikan hal tersebut saat menggelar sesi doorstop di Kantor KPU, Jalan Imam. Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/7).

"Satu poin penting yang ingin kami sampaikan, ini semacam bentuk keprihatinan kami," ujar dia mengawali.

Dia menjelaskan, informasi yang diproduksi oleh beberapa platform pemberitaan, bahkan dia dapati telah beredar luas di masyarakat mengenai keluarga Hasyim.

"Kami mohon kepada teman-teman media, jika memungkinkan urusan yang Pak Hasyim dengan putusan DKPP itu dibatasi di Pak Hasyim, jangan dibawa ke keluarganya. Ini kan enggak benar situasi semacam ini," tuturnya.

Menurutnya, persoalan Hasyim yang dipecat dari jabatan Ketua dan Anggota KPU karena terbukti melakukan asusila, seharusnya tidak melebar.

"Kan anak dan istri bukan bagian dari yang harusnya jadi masalah. Tapi kalau kita lihat, di perhatikan berita-berita tentu kita minta kebesaran hati kita bersama. Sudahlah, ini posisinya putusan DKPP ini sudah ada, tentu kita wajib menghormatinya," kata Mellaz.

"Tapi excuse dari situ misalnya eksposing keluarga segala macam, mereka kan punya hak pribadi yang jangan sampai kita sentuh juga. Itu yang ingin kami sampaikan," tambahnya. rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA