Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Silaturahmi, Suryani Paskah Naiborhu dan El Adrianshah Bahas Pilkada Medan 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Selasa, 02 Juli 2024, 20:04 WIB
Silaturahmi, Suryani Paskah Naiborhu dan El Adrianshah Bahas Pilkada Medan 2024
Suryani Paskah Naiborhu dan El Adrianshah/Ist
rmol news logo Dua sosok yang mendaftar untuk maju dalam Pilkada Medan 2024 yakni Suryani Paskah Naiborhu dan El Adrianshah menggelar pertemuan dalam bentuk silaturahmi, Selasa (2/7). Dalam suasana hangat penuh kekeluargaan, dua orang tokoh pemuda di Kota Medan membahas agenda politik Pilkada Medan 2024.

Diketahui, Suryani Paskah Naiborhu saat mendaftar sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Medan, sedangkan El Adrianshah mendaftar untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Medan.

Ditemui usai pertemuan tersebut, Suryani Paskah yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Sumatra Utara (DPW PKB Sumut) ini mengaku mereka membahas terkait agenda politik lima tahunan tersebut berkaitan dengan keinginan mereka untuk membangun Kota Medan.

"Kita mempunyai pandangan yang sama untuk memajukan Kota Medan. Terutama meningkatkan kesejahteraan warganya, menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran hingga ke titik yang paling rendah, meningkatkan arus investasi, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan sebagainya," kata Suryani, tokoh pemuda Kristen Sumut yang pernah menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum DPP GAMKI (Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) tahun 2023 ini.

Dalam pertemuan tersebut kedua pihak juga menekankan pentingnya aspek pendidikan untuk meningkatkan kualitas generasi muda Kota Medan.

Hal ini sangat dibutuhkan karena mereka harus merupakan generasi penerus pembangunan Kota Medan.

"Kita melihat pentingnya pendidikan bagi kalangan generasi muda. Peran Pemerintah Kota (Pemko) Medan adalah memfasilitasi generasi muda agar mereka dapat menempuh pendidikan setinggi-tingginya, terutama bagi kalangan keluarga menengah ke bawah yang jumlahnya cukup besar. Mereka harus dapat menempuh pendidikan hingga ke jenjang tertinggi agar dapat memperbaiki taraf hidupnya," tuturnya.

Selain itu, keduanya juga ingin menciptakan ruang bagi generasi muda agar mereka dapat beraktivitas dan berkreasi seluas-luasnya.

Hal ini juga sebagai upaya untuk menekan angka kenakalan atau kriminalitas di kalangan generasi muda, termasuk menjauhi penggunaan narkoba.

"Kita menginginkan agar generasi muda ini menjadi generasi yang produktif dan mengisi hidupnya dengan hal-hal yang positif. Mereka mempunyai masa depan yang cerah jika diarahkan dengan tepat. Apalagi saat ini populasi generasi muda di Kota Medan sangat besar. Karena itu perlu disediakan ruang bagi mereka untuk berkreasi," tuturnya .

Suryani Paskah Naiborhu mengatakan, pada akhir pertemuan, baik dirinya maupun El Adrian Shah sama-sama berharap agar proses pilkada Kota Medan yang saat ini tengah berlangsung dapat berjalan lancar dan tidak ada gejolak yang berarti.

"Kita berharap pilkada Kota Medan dapat berjalan lancar dan tentunya didukung dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi saat pencoblosan nanti," ujar Suryani Paskah Naiborhu.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA