Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suryani Paskah Naiborhu Kembalikan Berkas Pendaftaran Balon Wakil Wali Kota Medan ke PSI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Kamis, 04 Juli 2024, 22:41 WIB
Suryani Paskah Naiborhu Kembalikan Berkas Pendaftaran Balon Wakil Wali Kota Medan ke  PSI
Suryani Paskah Naiborhu menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD PSI Kota Medan/Ist
rmol news logo Bakal calon wakil wali kota Suryani Paskah Naiborhu mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon wakil wali kota ke DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Medan, Kamis (4/7).

Aktivis perempuan yang kini menjabat Wakil Sekretaris DPW PKB Sumut ini mengatakan dirinya mendaftar ke PSI karena menganggap partai yang dipimpin Kaesang Pangarep itu sangat merepresentasikan generasi muda.

“Saya melihat PSI sangat diterima di pemilih muda. Hal ini terbukti dari perolehan kursi PSI di DPRD Kota Medan yang naik hingga 100%. Hal inilah yang membuat saya untuk mendaftar ke PSI," katanya usai mendaftar didampingi Jeremy Tobing, Fery S Sihite dan Marudut Simanjuntak.

Pendaftaran ke PSI ini melanjutkan rangkaian aktitvas politik yang dilakukan Suryani Paskah dalam beberapa hari terakhir. Sebelumnya, ia bersilaturahmi dengan Ketua DPD Hanura Sumut yang juga berstatus bakal calon wali kota Medan. Mereka mendiskusikan banyak hal terkait dengan upaya memajukan kota Medan.

“Salah satu fokus perhatian saya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) warga kota Medan, khususnya di kalangan generasi muda. Saat ini generasi muda merupakan pemilih terbanyak," kata Suryani yang merupakan pariban dari Menko Marves, Luhut Binsar Panjaita ini.

Sementara itu Sekretaris DPD PSI Kota Medan, Bukit Tua Silalahi, menyampaikan apresiasinya kepada Suryani Paskah Naiborhu yang telah menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD PSI Kota Medan. DPD PSI kota Medan akan melakukan  wawancara yang dilanjutkan dengan survei elektabilitas. Dan setelah tahapan dilakukan seluruhnya, maka rekomendasi dari DPD PSI Kota Medan akan dikirimkan ke DPP PSI.

"DPP PSI yang akan memutuskan siapa yang maju dalam pilkada Kota Medan. Sejauh ini sudah ada 16 orang yang mendaftar dan 9 orang telah melalui tahap wawancara," pungkasnya.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA