Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Ajak Anak Muda Warisi Api Soekarno, Bukan Abunya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 01 Juli 2024, 04:42 WIB
Ganjar Ajak Anak Muda Warisi Api Soekarno, Bukan Abunya
Mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo/Istimewa
rmol news logo Hajatan Soekarno Run yang digelar PDIP di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta ternyata menyimpan makna yang cukup menarik.

"(Makna) Tidak hanya sekadar olahraga, tapi orang diingatkan bagaimana cara Bung Karno lari. Lari dari sebuah proses politik perjuangan terhadap bangsa yang serba tidak enak. Dia dipenjara, dia dibuang dan Soekarno tidak pernah berhenti," ucap mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kepada wartawan di GBK, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (30/6).

Ganjar menambahkan, Soekarno tidak pernah membicarakan kepentingan pribadi, bahkan keluarga. Sang Proklamator selalu berbicara soal nasib bangsa dan negaranya.

"Soekarno tidak pernah membicarakan kepentingan pribadi. Tidak pernah membicarakan kepentingan keluarga. Dia berbicara terhadap nasib bangsa dan negaranya," tegasnya.

"Maka anak-anak muda memang kalau kita mau belajar dari Soekarno ya apinya ini yang diwarisi, jangan abunya. Apa? Apinya api perjuangan, tidak pernah menyerah, tidak pernah takut," jelas Ganjar.

Ganjar juga menegaskan kalau Soekarno pernah menyebut bahwa dulu bangsa Indonesia melawan Belanda, nanti akan melawan bangsa sendiri.

Nah, Ganjar menilai hal itulah yang terjadi saat ini.

"Kalau dulu melawan Belanda, Soekarno bilang 'nanti kamu akan melawan bangsamu sendiri', rasa-rasanya hari ini terjadi itu. Makanya mari kita luruskan sesuatu yang bengkok dan tentu saja membawa semangat yang dikobarkan oleh Soekarno," demikian Ganjar. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA